Tugu Pemuda Dan Gedung Kesenian

Tugu Pemuda Dan Gedung Kesenian


Assalamualaikum wr. wb.
Ahlan wasahlan bikhudurikum. Selamat datang di sini. Hanya sebuah karya yang belum patut dilihat apalagi dibanggakan. Bukan pelampiasan,atau perwakilan diri melainkan timbul dari rasa keingintahuan. Terimakasih yaa Allah dengan rahmat-Mu hamba masih diperkenankan bersujud dalam naungan nikmat iman,islam dan ikhsan. Amien…

Penulis Blog ini bernama “AHMAD ULIL ABSHOR”. Lahir di jayapura,26 oktober 1986. Tumbuh besar di Jayapura hingga berusia 5 tahun. Tahun 1992 mengenyam pendidikan TK-kelas 2 SD di Watukebo Andongsari Ambulu Jember dan diasuh oleh nenek tercinta. Kelas 3-4 SD diajak oleh orangtuanya pindah ke Nabire Papua. Kelas 5-6 SD kembali diasuh neneknya di jember. Tepat di tahun 1999, penulis menamatkan jenjang sekolah dasar.

Penulis lantas dibawa oleh orangtuanya ke nabire untuk sekolah di SLTPN 2 Nabire, dan lulus pada tahun 2002. Sempat menempuh 1 semester di SMAN 1 Nabire, penulis dimutasikan ke MAN 1 Jember. Disana penulis ditempatkan di pesantren “MIFTAKHUL ULUM”. Penulis akhirnya telah menyelesaikan pendidikan menengah atas pada tahun 2005.

Sempat berfikir untuk meneruskan ke perguruan tinggi, penulis akhirnya menjatuhkan pilihannya untuk melanjutkan ke dunia pesantren. PP. Alfalah Ploso sebagai kawah candradimuka, telah terbukti dapat menggodok gatotkaca – gatotkaca islam yang kelak menjunjung tinggi panji-panji salafyisme dibawah naungan bendera ahlussunnah wal jama’ah.

Bermacam disiplin ilmu ditempanya. Mulai ilmu gramatikal arab, fiqh, alqur’an, hadist, bahkan hingga astronomi penulis dapatkan di PP. Alfalah. Hingga saat ini penulis masih menjalani “طلب العلم” di pesantren…

طلب العلم(أي السرعي) فريضة على كل مسلمين و مسلمة

Yang dimaksud mencari ilmu adalah ilmu syari’at(agama). Jadi, penulis merasa benar berada di pesantren, meski badai goadaan berlalu-lalang di hadapannya.

Iklan