Dwi Krismawan In Kick Andy
Subhanallah…!!! Hanya kata itu yang dapat saya ucapkan, ketika saya sengaja iseng ingin menyegarkan otak dengan melihat acara empat mata di youtube.com dan tak sengaja memilih edisi yang menampilkan kisah dari Dwi Krismawan. Seorang calon pilot yang kini berprofesi sebagai seorang motivator yang mengalami kecelakaan pada saat latihan terbang. Dia mengalami kecelakaan yang menyebabkan wajahnya rusak parah.

Padahal, jika kecelakaan itu tidak terjadi cita-citanya untuk menjadi seorang pilot akan kesampaian.

“Secara manusiawi, ketika terjadi kecelakaan manusia akan cenderung kecewa, dan sedih”. Jawabnya saat ditanya oleh Tukul tentang hikmah apa dibalik keclakaan yang dialaminya. ” Namun disitu saya belajar, bahwa ketika kita hidup, wajah yang tampan, cantik, rejeki, kesuksesan dan keberhasilan itu adalh anugrah Tuhan. Tuhan dapat memberin dan mengambilnya kapan saja”. Lanjutnya.

“Namun karena anugerah Tuhan, saya tetap dapat menjadi seorang pilot yang lain, bukan pilot yang mengantarkan penumpang dari satu kota ke kota lain, tapi mengantarkan seseorang yang kehilangan harapan menjadi orang yang mempunyai harapan.”

Dalam kesempatan itu, Dwi Krismawan mengungkapkan betapa dukungan orang terdekat akan sangat memiliki pengaruh positif yang besar untuk menumbuhkan harapan dan perjuang hidup. Dalam hal ini, Dia mendapat dukungan dari sang kekasih, Bethania. Sang kekasih yang selalu mendampinginya, tak putus-putusnya membisikan kata-kata yang membangkitkan semangat.

Bethania menuturkan bahwa dia hanya mampu pasrah kepada Sang Pencipta. Karena dia sempat mendengar bahwa Dwi Krismawan telah meninggal dunia. Seketika itu dia hanya bisa berdo’a, “Tuhan, kembalikan dia, jika Engkau mengembalikannya aku berjanji akan mendampinginya seumur hidupku. Dan ketika Dwi dikembalikan, saya memegang teguh janji saya. Karena ketika kita berserah pada Tuhan, kita yakin bahwa Tuhan akan membuat kita untuk menang.

HIKMAH TERPETIK

1. Berpikir Positiv.

Tak ada yang bisa kita lalui tanpa berpikir positif. Berpikir positif akan membangkitkan harapan dan kekuatan berjuang yang luar biasa. Ada banyak kekurangan dan masalah yang mungkin kita hadapi. Tetapi, kita juga harus ingat bahwa ada banyak orang yang memiliki kekurangan dan masalah yang lebih besar dari kita, namun mereka berhasil melaluinya dengan baik.

Inilah yang ditanamkan dalam benak Dwi Krismawan. Ia selalu berpikir positif untuk membangkitkan semangat. Berpikir positif akan lebih baik jika ditanamkan dan dijadikan kebiasaan hidup, tidak perlu menunggu sampai kita mengalami masalah, baru mencoba berpikir positif.

2. Selalu Bersyukur.

Walaupun memiliki tubuh yang tidak sempurna lagi, bukan berarti tidak ada hal-hal lain yang positif yang patut kita syukuri. Demikian yang dirasakan Dwi. Ia selalu menghitung hal-hal positif yang diberikan Tuhan kepadanya. Ia masih memiliki orang-orang yang dikasihi dan mengasihinya.

Ia juga masih memiliki kesehatan, kemampuan melihat walaupun kelopak mata sudah tidak sempurna, serta kemampuan untuk mendengar, walaupun daun telinga juga sudah tak ada. Bahkan, ia juga sempat menyelingi dengan gurauan, bahwa dia tetap mengucap syukur walaupun tak punya rambut karena bisa shampoo. Pengucapan syukur membuat kita fokus pada hal-hal positif di sekitar kita, dan membangkitkan semangat kita untuk maju terus pantang mundur.